Harga HP, Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan dan Berita Seputar HP Terupdate| NyariHape News

Selasa, 09 Agustus 2016

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro (2016)

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy 2 Pro (2016) : Penggemar Samsung Galaxy memang cukup banyak di tanah air maka tak heran Samsung Galaxy masih sebagai yang terbanyak dimiliki orang Indonesia. Tak lama lagi, Samsung akan mendatangkan smartphone kelas midle ke Indonesia. Adalah Samsung Galaxy J2 Pro (2016) yang perilisan pertamanya di India. Ponsel ini dibandrol cukup terjangkau yakni sekitar Rp.1.9 jutaan. Bukan masalah harga yang cukup menarik untuk disimak, melainkan spesifikais yang ditawarkan juga cukup mumpuni.

Sebagai informasi, ponsel berukuran layar 5.0 inci ini lumayan jernih mengandalkan teknoloi Super AMOLED dengan resolusi setara HD. Sayangnya masih minim informasi apakah layar tersebut dilindungi anti gores atau tidak.

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro (2016) JPG
Sementara kemampuan ponsek Samsung Galaxy J2 Pro (2016) terbilang cukup bertenaga. Pasalnya meski ponsel ini masih mengandalkan prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 dengan chipset Spreadtrum SC8830 serta kapasitas RAM 2 GB, namun dikabarkan ponsel ini dilengapi dengan fitur Turbo Speed Technology (TST) yang menjadikan kinerja berlipat layaknya ponsel dengan RAM 3 GB. Apalagi sistem operasi androidnya sudah menggunakan versi 6.0.1 Marshmallow untuk menambah responsitifitas permesinan.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi ponsel ini silahkan sobat menuju tautan berikut ini : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro (2016). Kali ini kami akan berikan lebih rinci mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro (2016) untuk memudahkan sobat mempertimbangkan apakah nantinya ponsel ini layak dimiliki atau tidak.. Berikut daftarnya.

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Pro (2016)

  • Desain elegan dengan fitur Smart Glow pada bagian belakangnya, yakni lampu melingkar pada kamera belakang yang akan menyala pada saat ada notifikasi. Hal ini selain cukup bagus dari segi desain juga cukup membantu pengguna saat mengetahui ada aktivitas pada ponselnya.
  • Dual SIM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G memudahkan urusan komunikasi serta internetan dengan kecepatan tinggi hingga LTE Cat4 atau 150/50 Mbps.
  • Layar 5 inci yang jernih dengan teknologi Super AMOLED dibekali resolusi setara HD yakni 720 x 1280 pixels dan kerapatan 294 ppi. Untuk harga Samsung Galaxy J2 Pro (2016) yang mencapai Rp.1,9 jutaan, spesifikasi layar tersebut sudah cukup ideal.
  • Sistem operasi android v6.0.1 Marshmallow atau OS lebih baru dengan fitur menarik dan peningkatan kemampuan ponsel.
  • Mesin Quad-core 1.5 GHz dengan RAM 2 GB serta fitur Turbo Speed Technology (TST) sehingga kemampuan ponsel meningkat 2 kali lipat.
  • Kapasitas memori standar 16 GB dan masih bisa diperbesar hingga 128 GB menggunakan microSD dengan slot khusus,
  • Duet kamera cukup mumpuni yakni 5 MP dibagian depan dengan fitur f/2.2 dan kamera belakang 8 MP dengan fitur yang sama ditambah autofocus, touch focus, face detection, HDR, geotagging dan lain sebagainya.
  • Fitur konektivitas Samsung Galaxy J2 Pro (2016) cukup lengkap seperri bluetooth v4.0, microUSB tipe On The Go, Wifi, A-GPS dan Radio FM.
  • Kapasitas baterai cukup untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel seharian yakni 2600 mAh
Kelebihan Samsung Galaxy J2 Pro (2016) terbaru

Kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro (2016)

  • Belum diketahui lapisan anti gores pada layar, jika tidak ada tentu menjadi kekurangan ponsel ini mengingat layar cukup baik dengan teknologi Super AMOLED yang jernih, sayang jika tergores.
  • Resolusi video rekaman dengan kamera utama 8 MP hanya sanggup mencapai resolusi setara HD atau 720p@30fps.
  • Tidak ada fitur fingerprint sensor. Tapi untuk harga HP Samsung Galaxy J2 Pro (2016) yang hanya Rp.1,9 jutaan rasanya belum begitu perlu.
Nah itulah ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro (2016). Satu-satunya kekurangan yang menjadi perhatian kami adalah belum ada lapisan anti gores pada layar semacam Corning Gorilla Glass. Padahal layar cukup berkualitas maka sayang jika harus tergores. Jika menggunakan lapisan plastik anti gores sedikit mengurangi kenyamanan saat pengoperasian ponsel karena terasa kasar di jari. Secara umum ponsel ini memang cukup layak dimiliki, jika masuk ke Indonesia semoga harga Samsung Galaxy J2 Pro (2016) masih dibawah Rp.2 jutaan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro (2016)