Harga HP, Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan dan Berita Seputar HP Terupdate| NyariHape News

Minggu, 03 Mei 2015

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone C, Ponsel Rp.1 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone C, Ponsel Rp.1 Jutaan. Ada baiknya sebelum membeli sebuah smartphone kita harus mencari tahu mengenai spesifikasi lengkapnya agar kita bisa menyimpulkan mengenai kelebihan dan kekurangan HP tersebut. Nah, Kami akan berikan sedikit uraian mengenai Ponsel Asus Zenfone C. Ponsel ini adalah keluaran bulan Januari 2015 lalu sehingga masih cukup baru untuk dimiliki. Sebagai ponsel murah keluaran Asus karena dibandrol dengan harga Rp.1 .3 jutaan, pastinya spesifikasi yang diberikan masih standar minimal. Sebelumnya, silahkan anda cek terlebih dahulu untuk melihat daftar Spesifikasinya di: Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone C.

Kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone C

Kualitas Layar

Dari segi layar ukurannya sih sudah pas yaitu 4.5 inci jadi nampak tidak begitu kecil ataupun besar. Banyak orang menyukai ponsel dengan rentang ukuran antara 4.5 inci sampai 5 inci. Nah sayangnya, resolusi layar pada ponsel ini masih terbilang lemah hanya 480x854 pixels dengan kerapatan standar 218 ppi. Bagi sobat yang terbiasa menggunakan ponsel dengan resolusi tinggi pastinya akan terasa minim kecerahan dan kejernihan saat melihat layar ponsel ini. Keunggulan dari layar Asus Zenfone C yakni dari jenis layar IPS-LCD yang terbukti cukup berkualitas tinggi.
kelebihan dan kekurangan asus zenfone c

Dapur Pacu

Sayangnya kelemahan pada Asus Zenfone C nampak pada prosessor yang digunakan, Untuk tahun 2015 ini rasanya tenaga Dual-core 1.2GHz terasa ketinggalan, padahal disisi lain banyak ponsel saat ini sudah menggunakan prosessor Quad-core. Hanya saja Chipset yang digunakan ponsel ini menggunakan Intel Atom Z2520. Sementara untuk ponsel harga Rp.1.3 jutaan, RAM 1GB memang menjadi standar minimal sama halnya dengan OS android yang digunakan versi 4.4.2 Kitkat.

Kecepatan Internet dan Konektivitas

Kelebihan Asus Zenfone C terletak pada kecepatan internet, meskipun belum mendukung jaringan 4G rasanya masih wajar karena di banyak tempat di Indonesia jaringan 4G masih belum tersedia. Namun, kecepatan 3.5G menjadi andalan ponsel ini karena sanggup memberikan kecepatan akses internet hingga 42.2/5.76Mbps. Fitur konektivitas posel masih standar karena memang biasnaya cuma Bluetooth dan USB yang sering digunakan.

Kamera

Kelemahan HP Asus Zenfone C mungkin ada pada kameranya, untuk tahun 2014 lalu kamera 5 mega pixels memang menjadi standar minimal ponsel murah, tapi tahun 2015 ini, banyak smartphone murah berbagai merek yang sudah menyematkan kamera 8 mega pixels. Juga sayangnya, kamera depan ponsel masih VGA sehingga tidak bisa berharap banyak untuk selfie.

Kapasitas Memory dan Baterai

Memory Internal 8GB memang standar minimal ponsel saat ini,sementara penambahannya maksimal hingga 64GB dengan menggunakan microSD. Ya, cukup lumayan lah. Sementara baterai Li-Ion 2100 mAh sudah cukup lumayan.

Kelebihan Asus Zenfone C

  • Mendukung dual SIM GSM
  • Ukuran Layar pas, Jenis IPS-LCD
  • Kapasitas RAM standar 1GB
  • Kapasitas memory standar 8GB dan microSD hingga 64GB
  • OS Sudah versi 4.4.2 Kitkat
  • Mendukung kecepatan 3.5G
  • Fitur konektivitas lengkap
  • Kapasitas baterai diatas 2000 mAh atau Li-Ion 2100 mAh

Kekurangan Asus Zenfone C

  • Resolusi layar rendah
  • Prosessor masih Dual-core 1.2GHz
  • Kamera masih minim, kualitas minim.
Penutup.
Demikian uraian kami mengenai kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone C. Ponsel ini dibandrol Rp.1.3 Jutaan dengan spesifikasi standar. Anda bisa mempertimbangkan sebelum membeli ponsel ini dengan melihat data-data diatas. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone C, Ponsel Rp.1 Jutaan